Berbagai Ragam Ice Cube Machine Yang Beredar Di Pasaran

Mesin pembuat es atau biasa dikenal sebagai ice cube machine adalah peralatan yang sering digunakan para perusahaan, restoran, atau usaha makanan dan minuman lainnya yang membutuhkan banyak es batu. Mesin ini memang didesain khusus untuk membuat es batu, walaupun ada beberapa jenis mesin yang memiliki fungsi dan keunikan masing-masing.

Macam-macam ice cube machine

  1. Snow ice maker

Seperti namanya, snow ice maker adalah jenis mesin es yang bisa membuat es salju. Es batu yang dihasilkan memiliki tekstur lembut dan berwarna putih bersih layaknya salju.

Es salju sering digunakan pada warung es serut atau es campur. Selain itu, Anda juga akan sering melihat mesin ini di Bar, Hotel, dan Restoran karena sifat es salju yang mudah dipadukan dengan berbagai macam minuman.

  1. Flake ice maker

Berbeda dengan jenis mesin di atas, snow flake maker adalah mesin es batu yang membuat es batu berbentuk pecahan-pecahan kecil.

Flake ice maker sangat cocok digunakan untuk mendinginkan ikan. Meskipun hasil es batunya bisa digunakan untuk campuran minuman, tapi secara umum es batu hasil flake ice maker dipakai untuk mendinginkan ikan dan daging.

  1. Ice ball maker

Sesuai dengan namanya, mesin ini menghasilkan es batu yang berbentuk persis seperti bola. Bentuk bola ini membuat es batu menjadi lebih lama untuk mencair.

Es batu bola sangat cocok dicampurkan dengan minuman bersoda seperti kola atau minuman mengandung alkohol.

  1. Tube ice machine

Berbentuk tabung. Mesin ini adalah salah satu mesin yang produknya sering kita temui di sekitar. Mesin es ini menghasilkan es batu berbentuk tabung yang berwarna transparan atau biasa kita sebut dengan es kristal.

Ternyata ice cube machine memiliki berbagai macam jenis dengan hasil es batu yang berbeda pula. Setiap mesin memiliki fungsinya masing-masing. Jadi, ketika Anda ingin membeli mesin es batu, pastikan sesuai dengan kebutuhan Anda ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.