wf steels

Cara Memilih Besi WF dan Besi H Beam yang Berkualitas

Para kontraktor yang sering memborong berbagai proyek bangunan pasti sudah tahu bahan material apa yang akan digunakan agar bangunan tersebut dapat tahan dalam jangka waktu yang lama dan tentunya memiliki kekokohan yang bagus. Mereka akan menggunakan struktur konstruksi dari baja berat. Berbagai struktur baja berat yang ada juga memiliki tingkat kualitas dan daya tekan yang berbeda beda. Namun pada umumnya yang sudah terkenal dan sering digunakan oleh para kontraktor adalah jenis besi WF dan besi H beam.

Penggunaan kedua jenis besi WF dan besi H beam ini telah dipercaya selama bertahun tahun dan sudah terbukti menghasilkan struktur bangunn yang berkuaitas tinggi sekaligus memiliki efisiensi waktu pengerjaannya yang relatif singkat dan juga tenaga yang diperlukan tak begitu banyak. Hal ini menjadi salah satu keunggulan kedua baja jenis ini selain memiliki struktur yang kokoh juga dalam penggunaannya dapat mengurangi anggaran biaya karen pengerjaan yang singkat dan tak membutuhkan banyak tenaga.

Dengan berbagai keuntungan yang ada menjadikan baja jenis WF dan H beam semakin dicari dan hal ini tentunya dimanfaatkan oleh berbagai pengusaha untuk memproduksi jenis besi tersebut. Oleh sebab itu tak jarang para pengusaha nakal yang ingin memperoleh keuntungan secara ilegal menggunakan cara yang nakal dalam bisnisnya dengan memproduksi besi WF maupun besi H beam kualitas rendah. Maka sebagai customer yang pintar Anda harus mampu memilih dengan benar ketika membeli material konstruksi agar harga yang diberikan sesuai dengan kualitas yang Anda inginkan.

Berikut akan disampaikan mengenai bagaimana cara untuk memilih besi WF dan H beam yang berkualitas

Terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan oleh pembeli material tersebut seperti

  1.       Fisik baja berat

Logam jenis baja memiliki kualitas yang unggul bila dibandingkan dengan jenis lainnya memiliki karakter yang kuat sehingga cocok untuk digunakan sebagai material bangunan. Untuk memilih jenis besi wf dan besi H beam maka juga harus memiliki kondisi fisik dari besi baja tersebut. Agar tahan lebih lama dari korosi maupun daratan biasanya dilapisi oleh bahan lain seperti galvanis, chromium, aluminium, ataupun seng (zinc)

  1.       Baja berat sesuai SNI

Tentunya produk yang Anda beli juga harus sesuai dengan standar nasional indonesia atau SNI

  1.       Memiliki mutu yang terjamin

Mutu dari jenis besi wf dan besi H beam bisa diketahui dari prosedur pembuatannya apakah telh sesuai dengan standar prosedur yang ada ataukah belum. Produksi yang baik dilakukan dengan sistem hot rolled yang memberikan efek lengkungan pada baja tersebut

  1.       Kondisi alat sambungnya

Setiap produksinya baik besi wf maupun H beam memiliki alat sambung, pastikan memiliki alat sambung yang baik

  1.       Garansi

Leave a Reply

Your email address will not be published.