ilustrasi genset medan

5 Tips Mudah Agar Tidak Salah Beli Genset Medan

Genset atau generator set adalah alat untuk menghasilkan listrik yang digerakkan oleh mesin dan menggunakan bahan bakar diesel, gas atau bensin. Genset dikenal sebagai adalah yang memiliki banyak kegunaan. Nah, kali ini akan kami bahas tips mudah agar tidak salah beli genset Medan

Tipe Genset

Genset memiliki 2 tipe yaitu genset  silent dan open. Tipe silent merupakan tipe yang tidak menghasilkan suara yang bising karena sudah dilengkapi dengan peredam suara. Biasanya tipe ini banyak digunakan pada ruko, kantor, restaurant, rumah sakit dan perhotelan. Sedangkan untuk tipe open menghasilkan suara berisik, biasanya genset ini digunakan pada tempat-tempat luar ruangan. 

Pahami Daya yang Dibutuhkan

Tips selanjutnya membeli genset Medan yaitu dengan memperhatikan kebutuhan yang digunakan saat menyalakan genset misalnya kulkas, AC, dispenser, lampu dan masih banyak lagi. Lalu, hitung total semua daya listrik kemudian pilih genset yang dibutuhkan. 

Bahan Bakar

Tips selanjutnya adalah mempertimbangkan bahan bakar yang digunakan, sebab genset memiliki bahan bakar yang berbeda-beda seperti solar, bensin atau propana. Pilihlah genset yang memakai bahan bakar yang mudah ditemukan, sehingga anda tidak kerepotan ketika menyalakan genset. 

Tempat Penjualan Generator

Tips selanjutnya yaitu memilih tempat penjualan genset yang terpercaya. Hal ini untuk memastikan kualitas genset yang akan anda dapatkan. Untuk mendapatkan toko penjualan yang tepat, pastikan anda melihat review dari pelanggan-pelanggan sebelumnya melalui websitenya. 

Perhatikan Garansi

Setiap membeli genset pastikan memiliki garansi sehingga ada jaminan ketika ada kerusakan ketika pembelian, selain itu pastikan juga ketersediaan sparepart orisinal, hal tersebut untuk memudahkan anda ketika ada kerusakan dalam genset, anda tak perlu kesulitan dalam mencari suku cadangnya.

Demikianlah tips mudah agar tidak salah membeli genset Medan. Ingat,sebelum membeli genset perhatikan harga genset yang anda butuhkan, pastikan sesuai dengan budget yang anda miliki dan kebutuhan. Untuk informasi lebih lanjut, pastikan anda berkonsultasi dengan orang yang tepat ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.