rekomendasi dokter gigi

Manfaat Periksa Gigi dengan Rutin ke Dokter Gigi

Jadwal sibuk sering menjadi kendala untuk seseorang mencari rekomendasi dokter gigi dan memeriksakan gigi secara rutin. Bisa juga karena takut pergi ke dokter gigi maupun merasa tidak memiliki keluhan gigi yang berarti.

Sebenarnya melakukan pemeriksaan gigi rutin, membuat masalah pada gigi dan mulut bisa terdeteksi cepat dan segera teratasi. Berikut ini beberapa manfaat pergi ke dokter gigi.

  1. Bersih dari Karang Gigi 

Menggosok gigi dua kali sehari dan membersihkan sela-sela gigi menggunakan pasta gigi memang harus dilakukan setiap hari. Namun, ini kadang tidak akan cukup, masih terdapat area kecil di mulut yang akan terlewatkan. Oleh sebab itu, Anda harus membersihkannya dengan benar dan teknik yang tepat.

Saat plak menumpuk dan tidak dibersihkan secara baik, maka bisa berubah menjadi karang gigi yang sulit dihilangkan tanpa bantuan alat dokter gigi. Jika Anda mengunjungi rekomendasi dokter gigi, dokter nanti akan membersihkan plak dan karang gigi yang menempel di permukaan gigi. 

  1. Bisa Mendeteksi Kerusakan Pada Gigi yang Berlubang Sedini Mungkin 

Manfaat pergi ke dokter gigi Jogja secara teratur ini adalah menghindari masalah-masalah yang ada pada gigi, seperti gigi berlubang. Keluhan gigi berlubang terlihat sederhana dan tidak terlalu berbahaya.

Namun, bila dibiarkan dan menunggu munculnya keluhan, akan lebih berbahaya untuk kesehatan gigi dan organ tubuh yang lainnya. Inilah, penting untuk cek ke dokter gigi dengan rutin sehingga bisa membantu Anda mendiagnosis dan melakukan perawatan yang tepat.

  1. Bisa Mendeteksi Penyakit yang Lainnya 

Tujuan dari melakukan pemeriksaan gigi ini juga bisa memberitahu Anda gejala penyakit serius yang lainnya. Misalnya hipertensi, diabetes, kelainan pada ginjal, dan juga penyakit jantung.Bila Anda mengetahui gejalanya sejak ada di tahap awal, maka akan lebih bisa untuk menghindarkan dari tagihan rumah sakit yang sangat mahal. 

Apalagi, pada penyakit tersebut umumnya baru akan menimbulkan gejala ketika sudah berada di tahap yang berat. Inilah pentingnya Anda juga harus mencari rekomendasi dokter gigi yang berkualitas untuk melakukan pengecekan gigi Anda secara rutin nantinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.