ilustrasi generator listrik

Cara Memilih Genset Perkantoran dan Rumah Tangga Terbaik di Distributor Genset Jakarta

Genset adalah alat listrik yang akan dibutuhkan supaya aktivitas bisa tetap berjalan, terutama ketika sedang listrik mati. Jika Anda membutuhkan genset, terkadang akan bingung cara memulai untuk membelinya, terutama untuk yang baru pertama membeli genset. Berikut ini cara yang harus Anda perhatikan ketika saat memilih genset di distributor genset Jakarta untuk keperluan rumah tangga dan kantor.

  1. 1. Menghitung Kebutuhan Daya 

Kapasitas untuk genset ini memang sangat bermacam-macam agar bisa memutuskan berapa besar kapasitas yang akan dibeli, Anda harus menghitung besarnya daya yang dibutuhkan rumah maupun kantor Anda. Kilo watt (KW) merupakan perhitungan daya listrik PLN, sementara genset yang ada di distributor genset Jakarta kebanyakan akan menggunakan kapasitas daya dengan satuan kVa. 

1 kVa sama dengan dengan 0,8 kW atau sekitar 800 Watt. Jika rumah maupun kantor Anda biasanya akan menghasilkan daya 2000 Watt, (20000/0.8=2,5 kVa) maka Anda kurang lebih membutuh minimal 2,5 kVa.

  1. Memilih Mesin Genset dengan Daya di Atas Kebutuhan 

Supaya bisa menjaga mesin tetap awet dan mengurangi hal-hal yang ada di luar perhitungan, sebaiknya ketika Anda membeli genset harus di atas kapasitas yang dibutuhkan. Pilihlah distributor genset murah yang menyediakan genset di atas daya yang Anda butuhkan.

  1. Lihat Kualitas dan Harga Genset 

Beli genset yang memang sudah terjamin dari segi kualitasnya. Cari genset yang mempunyai kisaran harga yang sesuai dengan budget. Namun, murah ini juga belum tentu bagus kualitasnya. Penting untuk selalu memperhatikan kualitas genset yang akan dibeli. 

Carilah review, spesifikasi, dan reputasi dari distributor genset Yogyakarta. Termasuk dalam cara perawatan Genset tersebut. Pelajari dengan baik produk genset yang akan Anda beli terlebih dahulu sehingga nantinya Anda tidak akan salah ketika membelinya.

  1. Konsultasi 

Jika Anda memang baru pertama kali membeli genset, sering kali perhitungan yang sudah dilakukan sebelumnya meleset. Terutama ketika ada istilah – istilah yang tidak dimengerti. Jika Anda masih merasa ragu dengan genset apa yang nantinya harus Anda beli, lebih baik untuk melakukan konsultasi dengan ahlinya. 

Hubungi kontak distributor genset Jakarta yang sudah Anda percayakan dan jelaskan berapa kebutuhan listrik Anda. Hal ini dilakukan supaya nantinya bisa lebih yakin dengan produk yang akan Anda beli tersebut.

  1. Memiliki Layanan Purna Jual 

Jika sudah mengetahui produk genset yang akan dibeli, selanjutnya hal yang harus diperhatikan adalah menentukan di mana nantinya akan membeli genset tersebut. Pilih penjual genset yang menyediakan layanan purna jual. 

Setiap penjual akan memberikan penawaran jasa purna jual yang berbeda-beda. Cari yang mempunyai layanan service serta garansi. Selain itu, juga menyediakan spare part genset yang ready stock sehingga ketika mengalami masalah bisa cepat teratasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.