atap metal spandek terbaik

3 Alasan Kenapa Menggunakan Atap Seng Spandek untuk Atap Rumah

Atap jadi bagian dari rumah yang cukup penting. Tanpa atap rumah tidak akan sempurna atau tidak bisa jadi hunian yang nyaman. Dulu, kayu dan tanah liat jadi bahan yang paling sering digunakan pada atap, sekarang atap metal spandek juga jadi pilihan banyak orang. 

Alasan Menggunakan Atap Spandek 

Sekarang atap spandek sudah sangat sering digunakan untuk atap rumah. Hal ini karena bahan baja ringan jenis spandek jauh lebih kuat dan tahan lama dibandingkan material kayu atau tanah liat yang sering digunakan pada rumah-rumah lama. 

Selain karena lebih kuat, ada beberapa alasan lain yang menjadikan atap spandek ini lebih unggul dibandingkan bahan sebelumnya, yaitu: 

·       Pemasangan yang Praktis 

Atap spandek salah satu atap yang punya proses pemasangan yang praktis dan cepat karena tidak membutuhkan struktur kerangka yang complex. Anda bisa langsung memasang baja ringan jenis spandek ini untuk menutupi atap sesuai dengan ukuran yang telah perhitungkan sebelumnya.    

Bentuknya yang lebar dan tipis juga memudahkan Anda untuk memasang material ini. Berbeda dengan atap dari tanah liat yang harus dipasang satu per satu dan memakan waktu yang cukup lama. 

·       Tidak Mudah Pecah  

Atap yang mudah pecah jadi kendala saat menggunakan material tanah liat. Karena memang bahan tersebut cukup rapuh dan tidak tahan banting. 

Berbeda dengan seng spandek, walaupun hanya punya ketebalan 0,3 sampai 0,5 mm, spandek nyatanya jauh lebih kuat dari tanah liat dan kayu yang tidak mudah pecah atau rusak.

·       Aman dan Awet 

Karena bahan yang kuat dan tidak mudah rusak, atap seng spandek ini jadi material yang sangat awet untuk atap rumah. Diperkirakan, atap spandek dapat bertahan sampai lebih dari 20 tahun dan masih dalam kondisi yang baik. 

Keamanan atap spandek ini juga terjamin, apalagi saat ada angin besar. Atap spandek tidak akan mudah lepas atau ambruk dibandingkan genteng biasa. 

Setelah mengetahui alasan kenapa banyak orang memilih atap seng spandek, apakah Anda tertarik mengganti atap rumah dengan baja ringan jenis spandek ini? 

Leave a Reply

Your email address will not be published.