rumah dengan genteng multiroof kuat

Tips Memilih Atap Multiroof Pasir Berkualitas dan Sesuai Kebutuhan

Pilihan produk atap multiroof pasir atau genteng multiroof kuat yang tidak hanya akan menjadi solusi atap yang ideal, tetapi juga memberi banyak nilai lebih bagi sebuah rumah. Berikut ini beberapa tips sederhana yang bisa dijadikan pertimbangan dan panduan ketika memilih produk atap multiroof untuk rumah ataupun untuk tipe bangunan lain.

Pertimbangkan Faktor Desain Atap

Hal ini berkaitan dengan desain genteng multiroof kuat berupa bentuk, kecekungan, standar kemiringan pemasangan dan sistem sambungan yang digunakan. Hal lain yang bisa dipertimbangkan adalah faktor estetika, seperti warna atap dan motif atau bentuk atap multiroof yang sesuai dengan karakter desain rumah atau bangunan.

Atap multiroof memiliki sifat padat atau tidak memiliki pori sehingga berbeda dengan atap genteng tanah liat bakar ataupun genteng semen. Sifat tersebut membuat atap multiroof bisa dipasang dengan tingkat kemiringan yang kecil dan tetap mampu mengalirkan air tanpa meresap atau tetes ke dalam ruangan di bawahnya.

Sistem sambungan juga menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Kelemahan dari kebanyakan produk atap ada di bagian sambungan yang rentan bergeser atau memiliki tingkat presisi kurang sehingga bocor atau tempias ketika terjadi hujan lebat. Pilih desain atap multiroof yang memiliki sistem sambungan rapat dan rapi seperti model interlock untuk meminimalisir risiko lepas, bocor atau tempias setelah dipasang.

Perhatikan Komposisi Bahan

Bahan dari atap multiroof yang berlapis pasir ataupun tidak umumnya terbuat dari campuran beberapa jenis logam. Calon konsumen sebaiknya mencari tahu mengenai komposisi logam yang digunakan dan ketebalan produk atap multiroof karena akan berkaitan dengan kekuatan dan seringkali juga mempengaruhi harga. 

Kebanyakan atap multiroof memakai campuran bahan aluminium atau galvalum yang ringan, kuat dan tidak berkarat. Untuk atap multiroof pasir yang dilapisi dengan cat, ada baiknya juga untuk mencari tahu mengenai tipe cat pelapis yang dipakai.

Informasi ini dapat diperoleh dari toko yang menjual produk tersebut. Cara lain yang bisa dilakukan adalah mencari tahu merek dan kode atau jenis produk genteng multiroof kuat yang akan dipakai. Kemudian cari situs resmi produsen produk atap multiroof tersebut untuk mencari tahu informasi detail dari produk yang dijual tersebut.

Faktor Ukuran Bangunan dan Ukuran Atap

Pilihan atap yang ideal sebaiknya juga mempertimbangkan faktor ukuran bangunan yang akan berpengaruh pada pilihan ukuran lembaran atap multiroof yang akan digunakan. Faktor ukuran bangunan dan pilihan genteng multiroof kuat ini seringkali berkaitan dengan kebutuhan memotong atap yang akan dipasang. Kejelian dalam mempertimbangkan ukuran dan membuat rangka atap seringkali memungkinkan atap multiroof terpasang tanpa harus membuat potongan yang berisiko bocor ataupun membuat tampilan menjadi kurang estetik. 

Itulah 3 tips penting yang sebaiknya mendapat perhatian dalam memilih produk atap multiroof pasir untuk sebuah rumah atau bangunan lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published.