Ilustrasi atap

Kelebihan Baja Ringan untuk Bahan Genteng Ringan

Atap adalah sebuah komponen yang sangat penting untuk rumah. Karena itu tidak bisa serampangan dalam memilih jenis genteng. Salah satu jenis Genteng Ringan dan Kuat yang sangat disarankan adalah baja karena keunggulan-keunggulan yang dimilikinya dibandingkan jenis genteng lain.

Ulasan berikut ini akan membahas tentang keunggulan baja sebagai bahan genteng untuk referensi anda ketika hendak membangun bangunan. Penasaran? Simak selengkapnya.

Pemasangan Mudah

Pemasangan yang mudah untuk baja sebagai atap genteng ringan dan kuat disebabkan karena bobotnya yang ringan. Dampaknya baja ringan dapat dibawa, diangkat, dan dipasang dengan lebih mudah dan sedikit orang. Kelebihan ini akan sangat membantu dalam proses instalasi.

Pasalnya dengan mudahnya pemasangan maka waktu dan tenaga yang harus dikeluarkan tukang akan lebih sedikit. Dengan demikian biaya yang perlu anda bayarkan untuk membayar tukang juga akan berkurang seiring dengan berkurangnya usaha yang diperlukan selama proses instalasi.

Tidak Berkarat dan Tahan Cuaca

Baja berbeda dengan besi. Baja sebagai bahan genteng ringan tidak mudah berkarat, bahkan tahan terhadap kondisi ekstrem baik itu panas maupun hujan. Meskipun bobotnya ringan, nyatanya baja juga tidak mudah diterbangkan oleh angin, sehingga aman untuk dijadikan atap.

Apabila baja ringan yang anda gunakan dilapisi dengan pelindung korosi, maka kekuatan baja ringan anda bertambah. Lupakan penggantian setiap 10 tahun seperti atap non logam, baja ringan anda bisa bertahan bahkan sampai 50 tahun penggunaan.

Visual Modern

Penampilan adalah salah satu hal yang penting untuk rumah. Dengan menggunakan baja ringan sebagai atap, anda bisa membuat bangunan anda terkesan modern. Hal ini juga yang menjadi pertimbangan baja ringan menjadi genteng ringan terbaik yang bisa digunakan saat ini.

Tidak hanya itu anda juga bisa melakukan request kepada vendor pembangunan anda untuk memberikan sentuhan artistic pada baja ringan yang anda gunakan sebagai atap. Baja ringan dapat dimodifikasi agar terlihat seperti tanah liat bahkan granit.

Itulah ulasan lengkap tentang kelebihan baja ringan sebagai bahan Genteng Ringan dan Kuat untuk bangunan yang hendak anda buat ke depannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.