espresso machine

Fungsi dan Komponen Penting Espresso Coffee Machine

Apakah Anda ingin membeli mesin espresso? Pastikan Anda mengetahui dengan baik fungsi dan komponen dalam espresso coffee machine. Hal ini akan membantu Anda untuk menggunakan mesin tersebut dengan lebih maksimal.

Fungsi Mesin Pembuat Kopi Espresso

Fungsi utama mesin espresso adalah menyeduh kopi dengan cepat dan menggunakan tekanan tinggi. Cara ini bisa menciptakan rasa kopi yang kuat dan aromanya meningkat. Sehingga penggunaan mesin espresso menjadi populer saat ini.

Selain itu, fungsi mesin espresso adalah menghasilkan kopi yang enak dengan waktu yang singkat. Rasa kopi akan berbeda dengan penyeduhan kopi dengan cara biasa. Hal ini akan membuat pecinta kopi merasa lebih bahagia setelah meminum kopi espresso.

Komponen Mesin Pembuat Kopi Espresso

Mesin espresso memiliki beberapa komponen penting yang perlu Anda ketahui. Sehingga Anda bisa merawat mesin pembuat kopi dengan baik di rumah. Beberapa komponen penting espresso coffee machine yang perlu Anda ketahui, sebagai berikut:

  1. Water Boiler

Komponen ini berfungsi penting untuk menyimpan air panas yang digunakan untuk membuat espresso. Water boiler berbentuk tabung dan berada di dalam mesin. Keberadaannya sangat penting untuk menghasilkan kopi yang enak dan lezat.

  1. Portafilter

Selanjutnya, terdapat komponen portafilter yang digunakan untuk menempatkan bubuk kopi. Portafilter terdiri dari beberapa bagian yaitu handle, portafilter spring, dan portafilter basket. Jika ingin menggunakan portafilter, maka Anda perlu meletakkannya dalam grup head mesin espresso.

  1. Grup Head

Komponen grup head berfungsi untuk mengekstraksi kopi dengan tekanan tinggi. Komponen ini juga dikenal dengan sebutan grup brew. Letakkan portafilter di sini supaya bisa segera menikmati kopi espresso.

  1. Steam Wand dan Drip Tray

Terdapat komponen penting pada mesin espresso yang lain yaitu Steam Wand dan Drip Tray. Dua komponen ini memiliki fungsi yang berbeda, Steam wand akan menghasilkan uap untuk membuihkan susu. Sedangkan, drip tray berfungsi sebagai tempat tetesan kopi.

Demikianlah fungsi dan komponen espresso coffee machine, pastikan Anda memilikinya di rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.