ilustrasi besi h beam

Fakta Terkait Besi H Beam yang Perlu Diketahui

Besi h beam disebut dengan Hot Rolled yang merupakan salah satu balok baja. Besi H-Beam ini mempunyai sebutan lain yaitu besi H, balok H, baja H, serta profil H. 

Bahkan dari namanya, Anda bisa menebak bahwa Besi H-Beam ini berbentuk menyerupai huruf H. Anda pasti, sudah tidak asing lagi apabila Jual Besi H Beam ini menjadi salah satu material yang paling penting dalam dunia konstruksi bangunan meliputi model serta jenis bangunan.

Fakta Terkait Besi H Beam yang perlu ketahui 

Dalam suatu konstruksi bangunan Besi jenis ini digunakan untuk berbagai keperluan seperti konstruksi untuk balok, tiang pancang, kolom, pembangunan jembatan, dan masih banyak lainnya. Berikut ini sudah ada penjelasan terkait besi h Beam, yaitu:

  1. Bahan Besi

Bahan H Beam ini berasal dari bahan yang kuat dan tidak mudah rapuh. Hal ini karena salah satu fungsi utama dari besi ini untuk menopang bangunan atau beban yang berat.

Umumnya, apabila dalam proses pembuatan bahan bakunya tidak kokoh maka benda yang ditopang bisa roboh.

Sebetulnya, besi H-Beam ini merupakan balok baja yang dibentuk sedemikian rupa atau dengan menggunakan proses hot rolled hingga proses akhir penampangnya membentuk huruf H.

Sebab, besi ini sudah memiliki daya kuat dan kokoh sehingga diberi nama besi baja H-Beam.

  1. Bentuk Besi 

Dari penjelasan yang sebelumnya, bentuk penampang dari besi baja H Beam ini hampir mirip dengan huruf H. Meski, begitu ternyata balok baja H Beam ini bentuknya hampir sama dengan bentuk WF (wide flens).

Apalagi bagi orang yang sudah lama berkecimpung di dunia konstruksi bangunan. Maka akan dianggap bahwa kedua jenis besi tersebut mempunyai bentuk yang berbeda.

Namun, jika dilihat dari segi bentuk kedua jenis besi itu baik H Beam dan WF hampir serupa. Tetap saja, sudah ada perbedaan yang tidak begitu menonjol pada penglihatan orang awam. 

Itu sudah beberapa informasi terkait Besi h beam, diharapkan bisa memberikan manfaat untuk para pembaca ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.