bleaching gigi

Kenali Berbagai Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Ikutan Promo Bleaching Gigi

Bleaching gigi merupakan salah satu proses pemutihan gigi yang umumnya menggunakan bahan kimia berupa hidrogen peroksida dan karbamid peroksida. Nantinya bleaching gigi bisa dilakukan di klinik, rumah, dan juga rumah sakit. Sebelum ikutan promo bleaching gigi, sebaiknya perhatikan beberapa hal penting berikut ini. 

Ketahanan Warna Gigi Biasanya Hanya Sementara

Warna putih pada bagian gigi biasanya tidak akan bertahan sampai dengan seumur hidup walaupun Anda rutin melakukan bleaching gigi. Warna putih pada gigi nantinya bisa bertahan dalam waktu yang berbeda-beda, bisa bertahan dalam waktu beberapa bulan sampai dengan beberapa tahun. Agar gigi bisa terlihat selalu putih, maka setidaknya lakukan perawatan ulang secara rutin agar mendapatkan hasil yang sangat optimal. 

Gigi Biasanya Lebih Sensitif Setelah Melakukan Bleaching

Setelah selesai melakukan proses bleaching, maka biasanya gigi akan merasa lebih sensitif berlangsung selama 3-7 hari. Namun sebagian orang juga terkadang tidak akan mengalami gigi sensitif setelah melalui proses bleaching. Jika memang Anda sering mengalaminya, maka tidak perlu merasa takut karena gigi sensitif sifatnya sementara dan bisa hilang dengan sendirinya. 

Hasilnya Berbeda Dengan Veneer

Saat ada promo bleaching gigi, Anda harus tahu bahwa hasilnya tidak sama dengan veneer. Warna putih pada gigi biasanya dihasilkan dari adanya perawatan bleaching dan juga veneer secara rutin. Biasanya warna putih pada bleaching lebih natural, sedangkan dalam perawatan veneer hasilnya terlalu mencolok dibuat seputih cat tembok. Jadi manakah yang Anda inginkan? Bisa pilih perawatan yang sesuai dengan selera tentunya!

Bleaching Tidak Cocok Bagi Anak

Bleaching gigi sebenarnya tidak dianjurkan untuk diterapkan pada anak karena masih dalam tahap periode gigi bercampur. Warna putih pada giginya nanti bisa tidak sama dengan gigi baru yang sifatnya permanen. Untuk memberikan perawatan gigi pada anak, maka terlebih dahulu konsultasikan kepada dokter. 

Tidak Semua Jenis Gigi Bisa Di-Bleaching

Perlu diketahui sebelumnya, gigi yang sudah dibuat mahkota atau crown, gigi palsu, implant, gigi tambal tidak bisa dilakukan bleaching. Mengapa demikian? Prosedur pada promo bleaching gigi tidak dapat merubah sama sekali warna gigi. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.