Jasa Print Buku

Print Buku Melalui Acrobat Reader atau Aplikasi PDF

Jasa print buku dapat Anda lakukan melalui Acrobat Reader atau Aplikasi PDF. Sebelum melakukan pencetakan terdapat beberapa pengaturan yang harus diubah terlebih dahulu. Berikut akan dipaparkan mengenai langkah langkah mencetak buku melalui aplikasi PDF.

1.     Membuka file (PDF) yang ingin dicetak

Tahapan yang harus dilakukan adalah dengan mengklik file kemudian pilih print. Untuk shortcut yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan efisiensi waktu adalah dengan menekan kombinasi tombol Ctrl + P

2.     Menyesuaikan pengaturan printer

Setelah muncul dialog print selanjutnya perlu melakukan penyesuain dalam beberapa hal seperti printer, pages to print, dan beberapa hal lain. Untuk menyesuaikan printer, Anda perlu memilih driver printer yang sesuai dengan tipe mesin cetak yang digunakan. Kemudian untuk menyesuaikan pages to print atau memilih lembar halaman terkait yang ingin dicetak. Bila menekan All maka Anda akan mencetak semua halaman, bila Current page berarti untuk mencetak halaman tertentu saja, dan pages digunakan untuk mencetak halaman tertentu dengan mencantumkan halaman. Setelah itu adalah pengaturan page sizing and Handling yang difungsikan untuk memilih bentuk cetakan yang diinginkan. Bila ingin jasa print buku atau mencetak seperti Booklet dengan memilih opsi booklet.

Setelah itu Anda perlu menyesuaikan cetak booklet di bagian booklet subset. Dalam hal tersebut terdapat 3 opsi pencetakan yakni both side atau mencetak semua bagian bisa dilakukan untuk jasa print buku, front side only untuk mencetak bagian depan saja, back side only digunakan untuk mencetak di bagian belakang. Bila printer tidak bisa mencetak dua sisi sekaligus maka solusinya adalah dengan menggunakan pengaturan front side only dan back side only atau bolak balik.

3.     Print untuk memulai mencetak

Tahapan selanjutnya adalah jasa print buku atau booklet dengan mengklik print. Sebelumnya telah dijelaskan beberapa opsi yang bisa dipilih seperti both side, front side only, front side only, dan back side only. Setiap fitur tersebut disesuaikan dengan kemampuan printer dan jenis luaran apa yang Anda dibutuhkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.